Kamis, 22 Juli 2010

Kasti

Suara murajaah surat mulai terdengar sejak Pak Yuhdi memberi aba-aba. Pagi itu, di hari Kamis yang cerah, kelas 6C akan memulai harinya. Pada MM pagi itu, Pak Yuhdi melanjutkan ceritanya yang kemarin sempat tertunda.

"Lanjutan dari cerita itu adalah... Blablablablabla...," cerita Pak Yuhdi. Setelah itu, Pak Yuhdi menyuruh ikhwan menutup telinga. Lalu, dengan berbisik (kepada akhwat), Pak Yuhdi mengatakan, "mau punya suami yang seperti apa?" tanya Pak Yuhdi.

"Baik, pintar, kaya, dll," bersahut-sahutan akhwat menjawab. Pak Yuhdi menulis jawaban tersebut dipapan tulis.

Sekarang giliran ikhwan. Dan, seperti halnya kepada akhwat, Pak Yuhdi mengucapkan pertanyaan yang serupa tapi tak sama. Karena kata 'suami' diganti menjadi 'istri'. Lalu, "lucu, keren, baik...," dan selanjutnya.

Pak Yuhdi tersenyum.

Sebelum PJOK adalah T2Q. Pada jam PJOK, setelah pemanasan dan peregangan. Permainan itu dimulai.

Mulanya ikhwan dahulu.

"Bola dilempar, lalu pukul, lari, tangkap, lempar, dan lari teruuuuus! Kena!" teriak Pak Yuhdi seperti komentator bola.

Tahu kan, mereka sedang main apa? Yup, K-A-S-T-I.

Pada saat ronde akhwat, permainan berjalan lancar dengan score 3-1.

Safira mencetak 2 gol (tapi pada lemparan bonus: karena yang lempar nggak benar). Husna 1 gol (harusnya 2, tapi yang satu kena bola). Ghina nyaris 1 gol, tapi gagal. Kegagalan itu dikarenakan Amel (tim lawan) melempar bola lain (padahalkan yang harus dilempar bola yang tadi dipukul). Dan Ghina yang merasa telah kena menjadi sebal. Padahal seharusnya Ghina tetap melanjutkan actionnya yang penuh style itu. Padahal seharusnya tim ini bisa mencetak 5 gol. Keren!

Berakhirlah permainan yang kacau balau itu (maklum, pada lagi tulalit) karena bel tanda istirahat sudah berbunyi.

Pelajaran selanjutnya adalah PAI, B. Indo, dan Tarjamah.

PS: Gambar di pojok kanan atas adalah gambar masjid Ummul Quro yang lama (pantas nggak mirip). Itu hanya sekedar simbol. Untuk mengingatkan bahwa kita cinta Ummul Quro. Mau di save? Up to you, silakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan saran, kritik, dan komentar kamu tentang Diary 6C! Segala pesan yang kamu berikan sangat berarti bagi kami.